Home » Post » Dedikasi berbuah Prestasi: Prof. Dr. Bambang Sri Anggoro, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, Raih Jabatan Guru Besar

Dedikasi berbuah Prestasi: Prof. Dr. Bambang Sri Anggoro, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, Raih Jabatan Guru Besar


Bandar Lampung – Kabar membanggakan datang dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. Prof. Dr. Bambang Sri Anggoro, M.Pd., selaku Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, resmi ditetapkan sebagai Guru Besar dalam rumpun Pengembangan Kemampuan Berpikir dalam Matematika. Penetapan ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan akademik beliau sekaligus menjadi inspirasi bagi sivitas akademika universitas.

Surat keputusan kenaikan jabatan akademik tersebut diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, setelah melalui serangkaian proses penilaian akademik dan administratif yang ketat. Dengan demikian, Prof. Dr. Bambang Sri Anggoro kini secara resmi menyandang jabatan fungsional tertinggi di dunia perguruan tinggi.

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof. H. Wan Jamaluddin Z., M.Ag., Ph.D., dalam keterangannya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas capaian tersebut. “Ini bukan hanya prestasi pribadi Prof. Bambang, tetapi juga kebanggaan bersama bagi keluarga besar UIN Raden Intan Lampung. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi pemacu semangat bagi dosen-dosen lain untuk terus berkarya dan mengabdi melalui pendidikan dan penelitian,” ungkap beliau.

Prof. Dr. Bambang Sri Anggoro dikenal sebagai akademisi yang aktif berkontribusi dalam pengembangan keilmuan di bidang pendidikan matematika, khususnya dalam kajian kemampuan berpikir matematis. Beliau telah banyak melakukan penelitian yang berfokus pada peningkatan kemampuan berpikir kritis, reflektif, dan metakognitif siswa dalam pembelajaran matematika. Selain itu, beliau juga produktif menulis dan mempublikasikan karya ilmiah di jurnal bereputasi, serta rutin terlibat dalam forum ilmiah nasional dan internasional yang membahas inovasi dan strategi pembelajaran matematika.

Dengan gelar Guru Besar yang kini disandangnya, diharapkan kontribusi beliau dalam bidang Pendidikan Matematika akan semakin luas dan berdampak, baik di tingkat institusi, regional, maupun nasional.