Home » Post » Mahasiswa dan Dosen Program Studi Pendidikan Matematika menjadi Presenter Terbaik tingkat Internasional dalam RIIC-ESME 2023

Mahasiswa dan Dosen Program Studi Pendidikan Matematika menjadi Presenter Terbaik tingkat Internasional dalam RIIC-ESME 2023


Raden Intan International Conference on Environmental, Science, and Mathematics Education (RIIC-ESME 2023) yang digelar oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) berlangsung sukses.

Bertema Rethinking Environmental and STEM Education Curriculum for Coping VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity) Era Through Advanced Learning Approached, konferensi internasional ini digelar pada 4-6 Desember 2023 di Novotel Lampung.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD membuka acara secara resmi yang ditandai dengan penabuhan gong. Hadir mendampingi Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, para Dekan dan Wakil Dekan, guru besar serta empat pemateri serta juri konferensi internasional.

RIIC-ESME perdana ini menghadirkan pemateri sekaligus juri diantaranya Ahmad Zaky El Islami PhD dari Universitas Sultan Agung Tirtayasa Indonesia, Dr Bawar Mohammed Faraj dari University of Halabja Iraq, Prasart Nuangchalerm PhD dari Mahasarakham University Thailand dan Prof Asep Bayu Dani Nandiyanto dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Dalam perhelatan RIIC-ESME ini salah seorang mahasiswa dan dosen PSPM meraih peringkat penghargaan sebagai Presenter terbaik pertama (Dona Dinda Pratiwi, M. Pd) dan presenter terbaik kedua (Sulastri). Dona Dinda Pratiwi, M. Pd. merupakan salah seorang dosen PSPM sedangkan Sulastri merupakan mahasiswa PSPM semester 7.

RIIC-ESME menjadi ajang pembuktian dalam mengembangkan persaingan global tingkat internasional dan mendorong mahasiswa PSPM untuk berlomba dan memperoleh juara di tingkat Internasional.